Logo

Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi
(Ditjen Vokasi).

Jl. Jenderal Sudirman Gedung E Lantai III Senayan, Jakarta 10270
vokasi@kemdikbud.go.id

Lihat di Google Maps
Profil Kami
Berita
Gulir Ke Bawah
Cari

Gandeng Indofood CBP, Polimedia Resmikan Kelas Industri

01 September 2021 10:59:00Kategori : Berita   Setditjen Diksi
Gandeng Indofood CBP, Polimedia Resmikan Kelas Industri

Jakarta, Ditjen Diksi – Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) menjalin kerja sama dengan Indofood CBP membuat kelas industri yang diresmikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto (30/8). Kelas industri tersebut ditujukan sebagai wadah bagi mahasiswa dalam mengasah kompetensinya agar menjadi lulusan yang kompeten dan memiliki daya saing global, khususnya di era industri 4.0.

“Saya sangat mengapresiasi Polimedia dan Indofood CBP yang kini telah melakukan ‘super link and match’ dengan membentuk kelas industri ini,” ungkap Wikan.

Wikan menambahkan, kelas industri ini dapat menjadi pola maupun role model bagi perguruan tinggi vokasi lainnya untuk menerapkan “link and match” secara menyeluruh. “Kerja sama Polimedia dan Indofood ini dapat dijadikan pola dan contoh bagi pendidikan tinggi vokasi lain,” tuturnya.

Sebagai komitmen bersama dalam membangun ekosistem pendidikan vokasi guna melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul, tentunya kelas industri juga harus didukung dan diimplementasi dengan penuh komitmen oleh perguruan tinggi vokasi maupun industri yang terlibat di dalamnya. “Keberlangsungan ini harus dipertahankan, yang akhirnya nanti ada komitmen dalam serapan lulusan. Meski bukan mengharuskan, namun ada komitmen yang kuat,” ujar Wikan.

Adapun Direktur Polimedia Purnomo Ananto turut menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak industri atas kerja sama yang mulanya terjalin dari Program Studi Teknik Kemasan dengan Divisi Kemasan dari Indofood CBP. Di samping itu, Purnomo juga berharap agar kelas industri ini dapat meningkatkan kualitas lulusan dari Polimedia yang siap terjun di dunia kerja.

“Kami bangga bekerja sama dengan perusahaan multinasional. Semoga dengan kelas industri ini, kita menghasilkan lulusan terbaik bagi industri,” kata Purnomo.

Sementara itu Wakil Kepala Divisi Kemasan Indofood CBP Johanes Julia juga menyambut baik adanya kerja sama yang terjalin antara Indofood CBP dengan Polimedia. Menurutnya, kerja sama tersebut dapat menjadikan lulusan vokasi siap kerja dan memiliki daya saing yang tinggi. Hal itu tentu merupakan cara terbaik untuk mengefisiensi proses perekrutan lulusan siap kerja yang turun langsung ke industri.

“Kita kesulitan mendapatkan tenaga kerja di kemasan. Dengan adanya kelas industri Polimedia-Indofood ini dapat lebih efisien dan kompetitif di dunia kerja,” ujar Johanes.

Sedangkan General Manager Corporate Communication PT Indofood Sukses Makmur Stefanus Indrayana menambahkan, kerja sama tersebut turut mewujudkan “link and match” guna melahirkan lulusan yang berkualitas. “Link and Match’ ini sejalan dengan kami. Jika sustainable dalam kelas industri ini, maka keberlanjutan hal tersebut dapat dilakukan pada bidang lain,” jelasnya. (Diksi/Tan/APP)

Komentar ( 0 )
Beri Komentar

01.